Diet Ekstrim yang harus dihindari

Mempunyai bentuk tubuh yang langsing yang sering dijadikan impian para kaum hawa. Akan tetapi jangan juga sampai salah melakukan diet yang ekstrim yang beresiko mengakibatkan gangguan pada kesehatan kalian.

Dengan menjaga pola makan atau diet merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi lemah berlebihan pada tubuh. Banyak berbagai cara diet yang dapat dijalani. Akan tetapi, pola diet yang diterapkan salah maka akan bisa sebabkan dampak yang buruk untuk kesehatan kalian.

Untuk diet kalian aman dan agar tidak sebabkan resiko gangguan pada kesehatan, ada beberapa diet ekstrim yang mesti kalian hindari sebagai berikut ini:

1. Diet detoks lemon atau diet pembersih

Diet ekstrim yang satu ini sangat dilarang untuk konsumsi minuman alkohol atau makanan padat, dimana hanya bisa dibolehkan untuk konsumsi tiga jenis minuman yakni teh herbal laksatif, air garam, dan air lemon. Pada biasanya untuk melakukan diet jenis ini hingga 10 hari. Tujuan utama dari diet detoks lemon adalah agar bisa detoksifikasi sistem pencernaan, menurunkan berat badan, hingga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar.

Namun, untuk diet ekstrim ini akan bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi perting, seperti serat, lemak, karbohidrat, protein, mineralm dan vitamin. Diet ekstrim ini juga dapat sebabkan mual, diare, sakit kepala dan pusing. Hingga sekarang masih belum ada bukti bahwa jenis diet ini dapat menghilangkan racun yang terdapat pada tubuh.

2. Diet sup kol

Biasanya orang-orang yakin bisa turunkan berat badan hingga 4,5 kg dalam satu minggu dengan cara memakan sup kol pada sarapan pagi, makan siang hingga makan malam. Sup kol dimakan setiap harinya dibekali dengan buah-buahan dan sayuran tertentu, dengan air putih 5-8 gelas disertai dengan multivitamin.

Diet sup kol memang dapat menurunkan berat badan dengan cepat, akan tetapi jenis diet ini sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Para ahli kesehatan sangat tidak mendukung jenis diet yang satu ini. Dikarenakan jenis diet ini belum tentu bisa dapat mempercepat penurunan berat badan, yang akan diperoleh adalah kalian akan merasa kelaparan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *