Dessert Khas Asia Paling Best Wajib Dicoba

Setelah menikmati makanan yang berat pastinya kita ingin menikmati makanan yang manis – manis agar bisa memanjakan perut kita. Dessert sangat cocok untuk di jadikan sebagai salah satu cemilan yang bisa membuat kita jatuh cinta. Memakan dessert biasanya ketika mencari rasa manis dari makanan nya dan bentuk nya yang sangat cantik dan perpaduan warna yang sangat pas dengan dessert nya. Berikut ada beberapa Dessert khas dari asia yang wajib anda coba ketika anda menemukan makanan yang satu ini.


1. Hobakjuk
Untuk makanan yang satu ini terbuat dari bahan dasar labu yang memiliki gizi yang bagus untuk kesehatan, makanan khas dari Korea Selatan yang satu ini tidak hanya dijadikan sebagai makanan penutup saja. Ternyata makanan yang satu ini dijadi kan sebagai makanan untuk seseorang yang selesai melakukan operasi yang dipercaya dapat mengurangi pembengkakan selesai melakukan operasi. Rasa yang nikmat membuat makanan yang satu ini sangat dikenal banyak oragn dan banyak orang – orang suka dengan makanan yang satu ini.


2. Muhallabia
Makanan yang satu ini memiliki tekstur seperti bubur sum – sum dessert yang satu ini biasa nya dikonsumsi oleh masyarakat Timur Tengah. Yang dimana makanan yang satu ini lembut dan pasti nya akan membuat nagih. Untuk makanan yang satu ini terbuat dengan bahan dasar tepung yang di mana akan di racik dengan bahan – bahan lainnya seperti almond bubuk, susu, air mawar, garam, dan gula. muhallabia di percaya dapat menyembuhkan sakit seperti tenggorokan hingga kesehatan pencernaan.


3. Che me den
Dessert yang satu ini memiliki warna yang sangat gelap, makanan yang satu ini berasal dari Vietnam. Makanan yang satu ini dipercaya dapat meredakan penyakit yang terdapat pada tubuh kita makanan yang satu ini sangat enak dan segar yang dibuat dari bahan dasar wijen hitam, tepung tapioka, gula pasir. susu dan beras ketan yang kemudian di masak. Makanan yang satu ini memiliki rasa yang manis sehingga banyak orang – orang yang suka dengan makanan yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *