Cara mudah dalam menghadapi “TEMAN MAKAN TEMAN”

Teenager: Mending Jomblo Deh, Daripada Teman Makan Teman, Ini Komentar  Teeners - Pos-kupang.com

Pada semua kalangan, usia, Teman adalah orang yang sangat penting dalam kehidupan. Hubungan pertemanan dapat terjalin dikarenakan oleh kedua pihak saling rela untuk mengizinkan satu sama lain masuk dalam kehidupan masing masing.
Namun, tidak semua teman yang dekat dengan kamu itu semua tulus. Ada saatnya kita salah dalam menilai orang dan yang ternyata dia hanyalah teman yang telah menghianati kita.

Biasanya penghianatan itu berupa ditinggalkan dan ada juga yang dengan sengaja menjerumuskan kita pada kegagalan, dan ada juga yang berupa selingkuh dengan pasangan kita atau rekan kerja kita menipu kita.

Klarifikasi Situasi
Bagaimana penghianatan dapat mempengaruhi hidup? Apakah tidak dapat termaafkan dari perbuatan teman ? Apakah masalahnya tidak bisa diselesaikan ?
Anda harus memahami situasi dengan jelas, sehingga perasaan dan emosi tidak membuat anda sedih dan jatuh yang mendalam.

Menerima kenyataan
Setelah masalahnya selesai, Anda juga harus menghadapi kebenaran yang meskipun akan menyakitkan dari hianatan orang yang sudah dipercaya. Dalam kondisi ini. Salah satunya cara agar anda tidak terpurh adalah dengan menerima perasaan dan kenyataan yang sedang dialami. Biasanya pada saat terluka perasaan misalnya kesedihan, kecewa, amarah. Keadaan emosioanl ini harus dihadapi dengan tenang.

Pertimbangkan dalam menyelesaikan masalah
Orang yang sering menghianati anda mungkin saja tidak dapat hilang dalam kehidupan kapun begitu saja. Biasanya masalah ini harus dibicarakan dan diselesaikan. Tentu masalah ini tidaklah mudah. Karena anda lah yang menjadi korban yang terluka.

Berani mengambil keputusan untuk bisa memaafkan atau tidak
Setiap orang menyelesaikan penghianatan dengan cara yang berbeda. Ada yang sulit untuk memaafkan dan ada yang lebih memilih untuk tidak memperpanjang masalah atau dengan kata lain mengabaikannya.
Apabila teman mau minta maaf, apakah anda sedia untuk memaafkannya? Semua pilihan ada pada tangan anda. Memaafkan lebih untung anda secara mental dan emosional

Jangan pura pura
Anda harus tahu bahwa cara yang pasti untuk menyelesaikan penghianatan, meskipun orang merespons dengan cara yang berbeda. Akan tetapi, anda tidak dapat membohongi perasaan anda yang sedang terluka akibat penghianatan