MLS Tegaskan Dukungan Protes Lagu Kebangsaan Dalam Mendukung Gerakan

MLS Tegaskan Dukungan Protes Lagu Kebangsaan Dalam Mendukung Gerakan

US Soccer menambahkan ‘Kebijakan Lagu Kebangsaan’ untuk tim nasional wanita dan pria yang menyatakan mereka harus membela lagu kebangsaan Amerika selama upacara pra-pertandingan. Kebijakan itu diharapkan akan dihapus setelah permintaan ke Sepakbola AS dari tim nasional wanita, yang juga meminta permintaan maaf untuk dikeluarkan kepada para pemain dan staf.

Sebuah pernyataan dari liga mengatakan: “Sementara mengembangkan lingkungan yang beragam, kesetaraan dan inklusi, Major League Soccer berpihak pada cita-cita kebebasan berbicara dan hak untuk protes damai yang merupakan ciri khas Amerika Serikat dan Kanada.

“Jika pemain atau staf memutuskan untuk berdiri, berlutut, atau menggunakan hak mereka untuk melakukan protes damai selama bermain Lagu Kebangsaan sebelum pertandingan liga, kami mendukung mereka.”

Presiden FIFA Gianni Infantino telah meminta asosiasi di seluruh dunia untuk menggunakan ‘akal sehat’ ketika datang untuk mengikuti aturan yang dimiliki badan pengelola atas pemain yang berbagi pesan politik, agama atau pribadi saat berada di lapangan. Infantino menambahkan bahwa para pemain yang menunjukkan dukungan untuk gerakan Black Lives Matter dan untuk menghormati George Floyd harus ‘bertepuk tangan dan tidak dihukum’ atas tindakan mereka.

Liga Premier akan mendukung para pemain yang bertekuk lutut sebagai sebuah pertunjukan dukungan publik untuk gerakan Black Lives Matter ketika musim dilanjutkan kembali minggu depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *