Korona Cukup Memukul Pengusaha Perjalanan Umrah & Haji

Korona Cukup Memukul Pengusaha Perjalanan Umrah & Haji

Selebritis Sahrul Gunawan sebagai seorang aktris  yang juga merupakan pengusaha travel umrah belum melihat adanya penurunan keinginan masyarakat untuk pergi beribadah ke Tanah Suci yang saat ini sedang mewabahnya virus korona.

“Belum nampak sih, namun  memang banyak juga yang telah mendaftar. Saya tidak tahu sih apabila nanti bagaimana dengan kedepannya,” kata Sahrul Gunawan pada hari Kamis yang lalu.

Kendati demikian, Sahrul juga mengakui apabila mewabahnya virus korona sangat dirasakan oleh banyak para pengusaha perjalanan umrah serta haji. “Memang benar perihal ini cukup memukul para pengusaha yang menekuni bidang umrah haji ini. Jadi semuanya lah ya,” imbuhnya.

Aktor yang berusia 43 tahun ini pun mengharapkan apabila penyebaran wabah korona secepatnya berlalu. Hal tersebut supaya semua jamaah bisa kembali berangkat menunaikan ibadah ke Tanah Suci.

“Ya mudah-mudahan saja wabah tersebut segera berlalu serta jamaah dapat kembali ke tujuannya yakni beribadah ke Tanah Suci. Ya kita tunggu dan lihat saja nanti,” kata Sahrul Gunawan.

Seperti yang telah diberitakan pada sebelumnya, bahwa pemerintah Saudi Arabia pada saat ini menghentikan sementara mengenai pelaksanaan umrah untuk batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan tersebut diambil hanya untuk menghindari masuknya wabah virus korona.

Seperti yang telah kita ketahui apabila dikarenakannya menyebarnya wabah virus korona yang saat ini menjadi pandemi bukan hanya berdampak buruk pada usaha travel umraoh dan haji saja. Namun hampir semua bidang juga terkena dampak yang serupa dikarenakan makin mengganasnya virus korona dimasyarakat. Pihak pemerintah Saudi Arabia memang telah mengambil keputusan untuk melockdown negaranya karena tidak ingin virus korona makin menjadi dalam populasi masyarakat Saudi Arabia. Mengenai batas waktu pemberhentian pelaksanaan ibadah umroh ini belom dapat dipastikan akan sampai kapan.

Hal ini tentu saja membuat para pengusaha travel haji dan umroh, seperti artis sahrul gunawan ini kelimpungan. Akan tetapi hal ini memang harus disadari sepenuhnya oleh para pemilik usaha travel umroh. Karena tindakan tersebut dilakukan demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *