Tempat wisata di Sumedang yang tidak boleh anda lewatkan

Kabupaten Sumedang pada biasanya lebih terkenal dengan kulinernya. Akan tetapi kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat ini mempunyai beberapa tempat wisata yang populer. Dengan kawasan yang dikelilingi oleh pegunungan dengan jarak 50 km dari Bandung ini menawarkan pemandangan alamnya yang indah. Berikut ini beberapa tempat wisata yang terdapat di Kabupaten yang sangat menarik perhatian pengunjung:

1. Batu Dua Gunung Lingga

Batu Dua Gunung Lingga adalah sebuah tempat wisata alam memiliki dataran yang luas dan rata dengan ketinggian hingga mencapai 930 meter di atas permukaan laut, Tepatnya berlokasi di kecamatan Cisitu. Destinasi wisata yang satu ini bukan hanya menawarkan panorama yang menakjubkan, di lereng gunung ini kalian juga bisa melakukan aktivitas Paralayang. Batu Dua juga pernah menjadi tempat untuk acara pra piala dunia paralayang di tahun 2013 lalu.

Dengan adanya beberapa titip geotermal membuat Batu Dua menjadi lebih unggul dari pada tempat lain untuk melakukan olahraga paralayang. titik geoternal mengeluarkan gas alam yang dapat buat paralayang terbang dengan lebih lama. Di tempat wisata yang satu ini telah menjadi salah satu tempat terfavorit bagi pencinta olahraga paralayang.

Selain itu di Batu Dua ini juga mempunyai tempat wisata sejarah dan budaya, seperti makam Raja Sumedang pertama.

2. Curug Ciputrawangi

Di kabupaten Sumedang ini juga tidak ketinggalan dengan wisata alamnya curugnya, yaitu Curug Ciputrawangi yang masih terawat dan masih sangat asri. Air terjun yang satu ini sering didatangi oleh hewan-hewan langkah seperti babi hutan, monyet, landak hutan, hingga macan kumbang yang turun dari gunung untuk minum air di lokasi wisata yang satu ini.

Walaupun kita harus selalu waspada terhadap dengan macan kumbang, akan tetapi kalian sangat beruntung jika dapat melihat hewan langkah yang satu ini.Curug Ciputrawangi adalah salah satu tempat wisata yang sangat sayang untuk kalian lewatkan. Dengan pepohonan yang rindang dan air terjun yang deras jaruh di bawah bebatuan dengan hawa yang sangat sejuk membuat pengunjung sangat betah dengan berada di lokasi wisata yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *