Tempat wisata Sukabumi yang patut anda kunjungi

Sukabumi merupakan sebuah kabupaten yang terbentang di pesisir barat daya Jawa Barat sampai dengan pegunungan yang berada di utara. Dengan area yang terbelah antara dataran rendah dan dataran tinggi, membuat destinasi wisata yang terdapat di Sukabumi yang sangat pantas di acungkan jempol. Jika kalian mencari destinasi wisata selain Bandung dan Bogor, Sukabumi merupakan pilihan yang tepat untuk kalian jelajahi. Berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata yang bisa kalian coba kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan:

1. Bukit Karang Para

Bukit Karang Para adalah tempat wisata yang tepatnya berada di Desa Kebun Manggu, Gunung Guruh. Di destinasi wisata Sukabumi yang satu ini kalian bisa menikmati suasana pedesaan yang indah dari ketinggian untuk mendapat spot foto yang menarik. Pihak dari pengelola juga menyediakan Jembatan yang terbuat dari kayu dengan letak yang dekat dengan tepi jurang dan juga beberapa spot foto lainnya.

Kalian bisa menggunakan jalur lingkaran selatan dengan arah ke Pelabuhan Ratu dan berikutnya kalian harus melakukan perjalanan ke Jalan Pelabuhan Ratu II dan berrakhir pada kawasan Gunung Guruh untuk bisa sampai ke Bukit Karang Para. Kalian diharuskan untuk membayar biaya masuk ke destinasi wisata di Sukabumi yang mempunyai sunset yang indah dengan harga 3.000 rupiah dan ditambah lagi dengan biaya parkir dengan harga 5.000 rupiah per kendaraannya.

2. Curug Awang

Sukabumi sendiri juga mempunyai cukup banyak curug yang tidak kalah dengan Bogor. Curug Awang merupakan salah satu curug yang terbaik di Sukabumi dan sering disebut sebagai Air Terjun Niagara versi kecilnya. Curug yang satu ini terbentang antara ujung tebing ke tebing yang lain dan mempunyai tinggi mencapai 40 meter dari permukaan bawah tanah.

Pada saat musim hujan merupakan kondisi yang paling tepat untuk mengunjungi curug yang tepatnya berlokasi di daerah Desa Tamanjaya, kecamatan Ciemas. Di saat musim hujan, aliran sungai akan menjadi sangat deras. Pengunjung dapat mengabadikannya dengan berfoto maupun direkam.

Untuk bisa mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, kalian harus mempersiapkan diri dengan fisik yang fit, dikarenakan kalian harus berjalan dengan jarak hingga 1,5km dari tempat parkiran dan mempunyai jalan yang cukup susah. Kalian hanya perlu membayar tiket masuk dengan harga 3.000 rupiah dan parkir kendaraan 5.000 rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *