Minum Air Banyak Tapi Tetap Saja Haus? Bisa Saja Ini Penyebabnya!

Setiap orang tentunya sadar betul peran air putih sangatlah penting untuk kesehatan tubuh dan dianjurkan sebanyak 8 gelas bahkan lebih per harinya untuk memenuhi kebutuhan tubuh agar metabolismenya tetap berlangsung baik. Tidak mudah untuk konsisten agar air cukup untuk tubuh dan bahkan ada kasus dimana seseorang banyak minum air tapi tetap saja mudah kehausan.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mudah sekali merasa kehausan meskipun sudah banyak mengkonsumsi air putih entah itu cuaca yang panas atau mungkin kondisi tersebut bisa saja merupakan sebuah petunjuk bahwa tubuh sedang mengalami masalah. Berikut penjelasan bahwa apa penyebab mudah haus terus menerus yang sebetulnya, langsung saja simak dibawah ini ulasannya ya guys!

1. Perbedaan sering dan banyak minum air

Sering minum air atau banyak minum air memiliki arti berbeda loh dimana ada tipe orang yang ketika haus sudah terjadi baru mulai meminum air dan ini cara yang salah. Kemudian ada orang yang setiap waktunya meminum air sepanjang hari berjalan dan tentunya orang tersebut tidak mementingkan kondisi apapun itu yang penting air selalu terisi untuk tubuhnya, hal ini lebih baik karena tubuh akan menyerap air tersebut dengan cepat dibandingkan orang yang langsung minum banyak sekaligus ketika haus sudah tiba.

2. Bukan air putih tapi jenis minuman penambah haus

Air putih asli adalah yang terbaik untuk mengisi kebutuhan air dalam tubuh dibandingkan kamu harus meminum jenis minuman lain seperti soda, jus, kopi dan teh ketika sudah haus. Perlu kamu tahu jenis minuman yang bukan air putih justru hanya menjadi penambah haus karena terdapat senyawa atau ion khusus pemicu kehausan.

3. Kamu mengalami penyakit diabetes

Rasa haus yang tak kunjung reda bisa saja pertanda tubuh sedang mengalami penyakit diabetes, ini dikarenakan penderita akan menjadi sering mengeluarkan gula dalam tubuh tentunya melalui urin atau buang air kecil yang menjadi sangat sering dibandingkan biasanya. Buang air kecil terlalu sering otomatis mengeluarkan air dalam tubuh semakin banyak jadi tidak diherankan kehausan terus terjadi, sebaiknya konsultasi ke dokter masalah kesehatan ini untuk segera mendapatkan perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *