Kuliner Jengkol Yang Sangat Rekomendasi

Makanan yang berbau yang sangat tidak sedap ini sangat di kenal sebagai Dog-fruit di Eropa. Tetapi jengkol yang memiliki nama latin yaitu Archidendron pauciflorum ini memiliki tumbuhan jenis polong – polong yang tumbuh di kawasan asia Tenggara. Apa lagi Di indonesia, Jengkol memeng sudah menjadi salah satu santapan yang membuat ketagihan. Nah jika di indonesia biasa nya memakan jengkol dengan menggunakan nasi hangat dan makan dengan tanggan wow banget untuk rasa nya dan pasti nya anda tidak akan berhenti sebelum perut anda benar – benar tidak bisa di isi lagi. Nah penasaran kan jongkol biasanya di masak dengan apa saja dan bisa di buat apa saja mari simak di bawah ini.


1. Kalio jengkol
jengkol yang satu ini di kenal sebagai rendang jengkol setengah jadi sehingga kuah gulainya tidak di masak kering seperti rendang jengkol pada umum nya. Untuk kuah nya lebih mencolok warna kecokelatannya dan memiliki tekstur yang sangat lembut dan pasti nya memiliki kuah yang kental. Untuk makanan yang satu ini biasa nya di makanan dengan nasi hangat dan memakan nya dengan tanggan sehingga lebih nikmat untuk di santap. Nah untuk makanan yang satu ini pasti nya para bunda bisa membuat nya kan di rumah.


2. Gulai jengkol
Untuk makanan yang satu ini sangat mirip dengan kalio jengkol yang membedakan nya merupakan dari kuah yang beda lebih kekuningan. Nah untuk gulai jengkol yang satu ini di masak dengan daun singkong atau biasa di sebut sebagai daun ubi yang di masak bersamaan sehingga akan mengeluar kan aroma yang begitu khas dari makanan yang satu ini. Nah untuk anda yang ingin mencobanya anda bisa langsung belajar untuk membuat nya pasti akan lebih nikmat lagi dengan buatan sendiri.


3. Sambalado jengkol
Nah untuk orang minang paling suka nie dengan makakan yang penas sehingga Sambalado jengkol ini yang di masak dengan cabai merupakan hal yang sangat biasa saja. Cara masak nya juga sangat mudah kok tidak susah hanya perlu menggunakan jengkol yang di goreng dan kemudian di campur dengan cabai dan bisa anda tambah kan teri nasi agar lebih mantap lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *