Ternyata Ini Gejala Awal HIV

Ternyata Ini Gejala Awal HIV

HIV merupakan penyakit yang menular melalui alat kelamin manusia. Seringnya melakukan hubungan suami istri dengan banyak pasangan menyebabkan seseorang dapat terjangkit penyakit ini. Virus HIV ini akan menyerang daya tahan tubuh seseorang dan pada fase yang sudah kronis penderitanya akan mengalami kematian. ketika Virus ini menyerang maka daya tahan tubuh seseorang akan melawan virus ini dan menyebabkan beberapa gejala yang mungkin akan tampak pada diri seseorang tersebut. Gejala gejala tersebut adalah sebagai berikut:

1. Demam
Salah satu gejala awal seseorang terkena virus HIV adalah munculnya demam yang biasnya hanya bersifat ringan namun kemudian gejala gejala lain akan menyusul sebagai tanda tanda seseorang telah mengidap penyakit HIV.

2. Kelelahan
Rasa lelah dan lesu akan tampak pada penderita HIV sebab saya tahan tubuh yang dimiliki olehnya telah menurun dan berakibat pada kondisi fisik dari sang penderita.

3. Nyeri pada Kelenjar Getah Bening dan Otot
Nyeri pada persendian, otot, dan kelenjar getah bening merupakan gejala lanjutan dari seseorang yang telah terkena penyakit HIV ini. Peradangan ini akan muncul pada ketiak, pangkal paha dan leher penderita serta akan terasa nyeri pada bagian tersebut.

4. Gejala-gejala Lainnya
Gejala gejala lainnya yang mungkin muncul adalah sakit tenggorokan dan sakit kepala serta munculnya ruam pada kulit. Gejala gejala tersebut merupakan hal umum yang terjadi pada seseorang yang telah mengidap penyakit HIV namun ada kalanya seorang penderita HIV tidak mengalami gejala yang berarti namun dirinya sudah terjangkit virus tersebut untuk waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *