Pertahanan Man United Kian Kokoh Karena Ini

Pertahanan Man United Kian Kokoh Karena Ini

Agenbolakaki.net – Meskipun Manchester United gagal meraih kemenangan atas Liverpool pada lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (24/02/2019) malam wib kemarin, Performa lini pertahanan Setan Merah mendapat sorotan dari banyak pihak terlebih Luke Shaw berhasil dinobatkan sebagai man of the match pada laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Performa Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang terbilang naik secara signifikan dan untuk lini pertahanan, Iblis Merah sudah berhasil mencatatkan empat clean sheet secara beruntun kala menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0.

Performa Luke Shaw dkk dibawah asuhan Solskjaer ini tentu bisa dikatakan cukup sukses jika dibandingkan dengan saat masih ditangani oleh Jose Mourinho. Total MU berhasil menorehkan 7 clean sheet dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni dan hanya kecolongan 9 gol saja. Berbanding dengan 28 kali kebobolan dari 29 pertandingan ketika ditangani oleh Jose Mourinho.

Solidnya pertahanan Manchester United saat ini tentu tidak lepas dari taktik serta kejelian Ole Gunnar Solskjaer dalam menempatkan para pemainnya sesuai karakter pemain. Solskjaer sengaja menempatkan Ashley Young dan Luke Shaw sebagai bek sayap karena kedua pemain memiliki kecepatan dan lincah, sedangkan Phil Jones di tandemkan dengan Victor Lindelof sebagai center bek.

Solskjaer sendiri mengaku keberhasilan Man United untuk memperkokoh barisan pertahananan tak luput dari hasil pertandingan menghadapi Arsenal pada kompetisi Piala FA 2018/19. Meski United berhasil meraih kemenangan 3-1 atas The Gunneras pada laga tersebut, Solskjaer mengakui para pemain bertahan Setan Merah mengalami masalah sehingga harus dibenahi.

“Kami terus membangun struktur terbaik untuk menghadapi setiap pertandingan yang akan kami jalani. Lihat saja saat menghadapi Arsenal, kami memang berhasil meraih kemenangan di sana, akan tetapi pertahanan kami terlihat hancur dan sangat menyedihkan sekali.”kata Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *