Diimbangi Liverpool, Solskjaer Puji Kokohnya Pertahanan United

Diimbangi Liverpool, Solskjaer Puji Kokohnya Pertahanan United

Agenbolakaki.net – Pertandingan sengit Premier League tersajikan pada Premier League 2018/19 akhir pekan kemarin mempertemukan tuan rumah Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/02/2019) malam wib kemarin. Pada laga tersebut, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Meski tak mampu meraih kemenangan atas Liverpool, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang melihat performa yang ditampilan oleh Paul Pogba dkk. Kokohnya pertahanan Man United memang terlihat dari sulitnya skuad besutan Jurgen Klopp menghancurkan pertahanan United yang dikawal oleh Chris Smalling, Vicotr Lindelof dan Luke Shaw.

Smalling dan Lindelof yang dipercaya menjaga jantung pertahanan Man United mampu meredam segala gempuran para pemain Liverpool, sedangkan Shaw mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik dalam mengkawal pergerakan bintang Liverpool, Mohamed Salah yang menjadi mati kutu setelah dibayangi terus oleh bek asal Inggris tersebut.

Salah yang sulit untuk bergerak bebas karena ditempel terus-menerus oleh Shaw pun akhirnya ditarik keluar oleh Klopp dan digantikan oleh Divock Origi pada menit ke-79. Ditariknya Mohamed Salah dari lapangan tentu menjadi pembuktian luar biasanya performa Luke Shaw dalam menjalani tugasnya sebagai salah satu pemain andalan United.

“Ini adalah pertandingan yang sangat menakjubkan karena kami mampu tampil dengan sangat baik terutama para pemain bertahan kami. Smalling dan Lindelof berhasil menunjukkan kualitas mereka sebagai bek tengah yang sangat baik. Selain itu, performa luar biasa juga ditunjukkan oleh Luke Shaw dengan berhasil membuat Salah ditarik keluar. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilan kami terutama pada pertahanan kami pada pertandingan itu (kontra Liverpool).”kata Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *