Messi Tidak Bermain, Barcelona Menelan Kekalahan Kembali

Pelatih dari Barcelona, Ernesto Valverde mengaku bahwa ia telah melakukan kesalahan besar dengan tidak memainkan pemain inti Lionel Messi. Dalam laga Barcelona melawan Sevilla, Barca takluk 0-2 para perempat final Copa Del Ray musim 2018-2019, pada hari Kamis (24/01/2019) dini hari WIB. Barca gagal memenangkan pertandingan dikarenakan sang pemain terbaik dunia tersebut tidak di turunkan.

Ernesto Valverde mengatakan bahwa dirinya sengaja memberikan waktu untuk Lionel Messi beristirahat guna menjaga kebugarannya dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Ternyata itu merupakan keputusan yang salah, dan ia mengakuinya.

Hal serupa pernah terjadi sebelumnya pada saat Barcelona bertanding melawan Levante, tanpa messi Barcelona kalah 1-2 dan pada babak selanjutnya dengan menurunkan Lionel Messi, Barcelona menang 3-0 saat melawan Levante.

Ernesto Valverde mengakui kekalahan Barcelona pada leg pertama dengan Sevilla merupakan hal yang sangat mengecewakan bagi semua pihak, tetapi ia berjanji akan segera memperbaikinya pada Leg kedua. Barcelona harus berjuang dengan keras di Leg kedua saat berhadapan dengan Sevilla. Untuk bisa menang dari Sevilla secara agregat Barcelona harus bisa mencetak 3 gol tanpa ada gol balasan atau mereka akan kalah dengan Sevilla.

“Saya mengakui keputusan yang saya buat adalah salah dan saya menyesal dengan hal tersebut, saya tau Sevilla adalah tim yang kuat tetapi saya malah tidak memainkan Lionell Messi pada pertandingan tersebut, tetapi saya yakin pada Leg kedua Barcelona akan siap membalas kekalahan ini dengan memenangkan pertandingan selanjutnya” kata Ernesto Valverde

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *