Willian Suka Dengan Gaya Bermain Sarri Ball

Agenbolakaki.net – Pemain sayap Chelsea Willian mengaku sangat nyaman dengan sistem kepelatihan yang di terapkan oleh Maurizio Sarri. Iya menyebutkan jika taktik yang di usung oleh Sarri sangat mirip dengan sistem permainan sepak bola timnas Brazil yang sangat dikenal dengan sebutan Jogo Bonito.

Melihat dari beberapa pertandingan terakhir yang di jalani Chelsea memang lebih cendrung menyerang dan agressif tidak hanya itu merekan juga memiliki penguasaan bola yang jauh lebih baik. Sarri pada pekan lalu sendiri juga sudah menyebutkan jika ia ingin timnya lebih bermain cepat bahkan kurang cepat meski sudah menerapkan strategi yang pernah dimainkannya musim lalu bersama Napoli.

Meski sempat dikalahkan oleh Manchester City pada pertandingan Community Shield pada dua pekan yang lalu dengan skor 2-0. Namun ketika melawan Huddersfield Town mereka berhasil menujukan permainan yang idientik dengan sebutan Sarri Ball.

Buktinya mereka berhasil menang dengan skor 3-0 yang di ciptakan oleh Ngolo Kante, Jorginho dan Pedro Rodriguez. Dengan permainan yang begitu menyerang hingga cepat unggul gol cepat pada babak pertama setidaknya sudah membunuh jalannya pertandingan dan membuat lawan tertekan hal itu.

Sementara musim lalu bersama Antonio Conte sendiri Chelsea lebih cendrung menggunakan pakem tiga bek yang bisa berubah menjadi lima bek jika mendapatkan ancaman. Hal tersebut jelas akan membuat skema permainan sangat bertahan dimana musim lalu mereka kekeringan gol dan kedua penyerang mereka seperti Alvaro Morata dan Oliverd Giroud hanya bisa mencetak beberapa gol saja.

”Saya akan memilih bermain dengan sepak bola menyerang dari pada bertahan, saya sangat suka dengan taktik yang di usung oleh pelatih. Ini membuat pemain pemain seperti Pedro dan Hazard bisa bermain dengan leluasa. Itu merupakan formasi yang bagus dan yang pentingnya kami bisa mendulang gol yang banyak.”