Klub Inggris Merusak Harga Transfer Pemain

Agenbolakaki.net-Harga transfer pemain pesepak bola eropa memang sudah tidak masuk ke dalam tahap kewajaran, mengingat setiap musim para pemain pemain yang memiliki kualitas memiliki bandrol yang terus meningkat.Memaksa banyak klub top eropa langsung menggunakan uang mereka untuk memperbelanjakan para pemain muda yang belum teruji kualitasnya kendati memiliki bakat yang masih terpendam.

Sebagai pengingat transfer musim lalu Neymar yang memecahkan rekor transfer Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia membuat jagat dunia terkejut. Mengingat klub kaya raya Prancis, PSG berhasil membelinya dari Barcelona dengan harga mencapai 200 juta poundsterling hingga langsung menobatkannya sebagai pemain termahal dunia hingga sekarang.

Tidak hanya pada musim lalu, musim ini saja klub sekelas Liverpool yang notabe nya klub yang tidak pernah mengeluarkan uangnya hingga trilliunan untuk mendatangkan satu pemain, mulai mengikuti jejak trend yaitu berhasil mendatangkan kiper milih As Roma, Alisson Becker dengan biaya mencapai 75 juta euro (1,1tilliun)yang menjadikannya sebagai kiper termahal dunia.

Yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana mungkin harga transfer tersebut semakin lama semakin meroket hingga tanpa logika jelas untuk di cerna dengan baik melalui pikiran.

Ternyata salah satu Jurnalis Dario Goal yaitu Luis Garcia mengungkapkan jika biang kerok dari terjadinya harga transfer yang terus naik adalah klub Liga Inggris lah akar dari semua permasalah di bursa transfer.

”Kita bisa melihat bagaiman klub Inggris dapat mendapatkan banyak uang melalui hak siar mereka. Disana mereka terus menaikan harga hak siar. Dan disana juga (Inggris) memiliki perputaran uang yang sangat kuat.Hal itu membuat pasar transfer menjadi rusak.”

”Kita bisa melihat ketika Totenham Hot Spurs yang melepas Gareth Bale dengan biaya mencapai 103 juta euro dan ia belum menciptakan apa pun sebagai pemain terbaik ataupun memberikan prestasi kepada klubnya. Lalu United menjadi contoh berikutnya yang berani membeli Pogba dengan biaya yang lebih mahal dari Juventus, dan sekarang Neymar. Ini sangat mengerikan dan mereka akan menjadi perusak masa depan sepak bola di masa depan.” jelas Garcia.

Jika di pikirkan memang apa yang di katakan Garcia memang ada benarnya juga,klub Inggris sendiri memang tidak begitu agressif melakukan pendatanganan pemain bintang pada lima atau sepuluh musim kebelakangan,namun semenjak hak siar di Inggris naik,klub berbondong bondong berani mendatangkan pemain pemain hebat ke skuat mereka.